Pascasarjana

PENERIMAAN MAHASISWA BARU
PROGRAM STUDI KESEHATAN MASYARAKAT PROGRAM MAGISTER
UNIVERSITAS ALMA ATA TAHUN 2022/2023

PROGRAM

1. REGULER
Diperuntukkan untuk calon manajer atau ilmuwan muda yang bercita-cita mengisi dan berkontribusi terhadap pembangunan kesehatan Indonesia, baik itu pada Institusi Rumah Sakit, Dinas Kesehatan, Lembaga Swadaya Masyarakat atau Institusi lainnya baik pemerintah atau swasta.
2. INTERNASIONAL
Program ini cocok untuk calon ilmuwan muda (Young Scientist) atau manajer tingkat menengah (Middle Level Manager) yang berwawasan Internasional dan bercita-cita memasuki dunia kerja tingkat global, atau ingin menjadi dosen/peneliti muda yang berwawasan Internasional. Oleh karena itu, dalam program ini bahasa pengantar kuliah dan penulisan Thesis menggunakan bahasa Inggris dengan dosen dan instruktur yang berasal dari Internasional.
3. FAST TRACK
Program ini diperuntukkan bagi Mahasiswa Universitas Alma Ata Semester V dari seluruh program studi yang berkeingingan menjadi Ilmuan Muda lebih cepat dengan melanjutkan pendidikan S2 bersamaan dengan pendidikan S1.

KRITERIA UMUM

1. PROGRAM REGULER
a. Warga Negara Indonesia
b. Warga Negara Asing (WNA), wajib melampirkan ijin dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) atau kementerian agama RI – Ditjen Pendidikan Islam Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (Kemenag DIKTIS)
c. Telah Lulus pendidikan Diploma IV dan atau Sarjana (S1) dari semua Program Studi

2. PROGRAM INTERNASIONAL
a. Warga Negara Indonesia
b. Warga Negara Asing (WNA), wajib melampirkan ijin dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) atau kementerian agama RI – Ditjen Pendidikan Islam Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (Kemenag DIKTIS)
c. Telah Lulus pendidikan Diploma IV dan atau Sarjana (S1) dari semua Program Studi
d. Memiliki Passport atau Bersedia Membuat Passport

3. PROGRAM FAST TRACK
a. Mahasiswa Universitas Alma Ata Semester VII dan telah menempuh minimal 110 sks pada Program Sarjana
b. Memiliki IPK ≥ 3,25 pada semester VII
c. Lolos seleksi administrasi yang dilakukan oleh Program Studi S2 Kesehatan Masyarakat UAA

SYARAT PENDAFTARAN PROGRAM REGULER DAN INTERNASIONAL
  1. Mengisi formulir pendaftaran secara online di http://pendaftaran.almaata.ac.id/magister
  2. Membayar biaya pendaftaran melalui bank, atm dan atau mobile banking
  3. Scan/Pindai Ijazah asli dari jenjang pendidikan Diploma IV dan atau Strata 1 dari Program Studi yang terakreditasi
  4. Scan/Pindai Transkrip nilai asli pada jenjang pendidikan Diploma IV dan atau S1 dengan Indeks Prestasi Kumulatif ≥ 3,00 dalam skala 4 atau setara
  5. Sertifikat IBT TOEFL, ITP TOEFL atau Alma Ata English Proficiency Test (AAEPT) dengan Skor ≥ 450 (program regular)
    dan ≥ 475 (program Internasional). Jika belum memiliki dapat disusulkan maksimal pada semester 2.
  6. Surat rekomendasi bagi mahasiswa fresh graduate yang bersifat rahasia dan diberi stempel Perguruan Tinggi dari 2 (dua) orang yang mengenal calon Mahasiswa pada jenjang pendidikan sebelumnya, Ketua Program Studi dan Dosen Pembimbing Akademik (Unduh Surat Rekomendasi)
  7. Surat ijin/tugas belajar dari instansi tempat kerja bagi pendaftar yang sudah bekerja (Unduh Surat Izin Belajar)
  8. Proyeksi keinginan calon Mahasiswa dalam mengikuti Program Magister yang berisi antara lain rencana topik/minat penelitian serta alasan dan harapan mengikuti program yang dipilih, rencana topik penelitian, dan rencana setelah selesai kuliah (Unduh Form Proyeksi Keinginan)
  9. Surat keterangan sehat dari Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik negeri/swasta atau Alma Ata Medical Center)
  10. Curriculum Vitae
  11. Scan/Pindai KTP atau Passport calon mahasiswa
  12. Scan/Pindai Scan/Pindai Kartu Keluarga
  13. Pass Foto berwarna terbaru
  14. Scan/Pindai Surat Pernyataan Keaslian Dokumen (Unduh)
  15. Mengirimkan Scan berkas pendaftaran ke pmb.uaa@almaata.ac.id
SYARAT PENDAFTARAN PROGRAM FAST TRACK
  1. Mahasiswa Universitas Alma Ata yang sudah menyelesaikan studi semester VII dan telah menempuh minimal 110 SKS pada jenjang S1
  2. Memiliki IPK ≥ 3,25 pada semester VII
  3. Mengisi formulir pendaftaran secara online di http://pendaftaran.almaata.ac.id/magister
  4. Membayar biaya pendaftaran melalui bank, atm dan atau mobile banking
  5. Scan/Pindai Transkrip Nilai dari semester 1 pada pendidikan S1
  6. Sertifikat IBT TOEFL, ITP TOEFL atau Alma Ata English Proficiency Test (AAEPT) dengan Skor ≥ 450 (program regular)
    dan ≥ 475 (program Internasional). Jika belum memiliki dapat disusulkan maksimal pada semester 2.
  7. Surat rekomendasi dari Dekan Fakultas dan Ketua Program Studi pada jenjang S1 (Unduh Surat Rekomendasi)
  8. Proyeksi keinginan calon Mahasiswa dalam mengikuti Program Magister yang berisi antara lain rencana topik/minat penelitian serta alasan dan harapan mengikuti program yang dipilih, rencana topik penelitian, dan rencana setelah selesai kuliah (Unduh Form Proyeksi Keinginan)
  9. Surat keterangan sehat dari Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik negeri/swasta atau Alma Ata Medical Center)
  10. Curriculum Vitae
  11. Scan/Pindai KTP atau Passport calon mahasiswa
  12. Scan/Pindai KTP Orangtua/wali calon mahasiswa
  13. Scan/Pindai Scan/Pindai Kartu Keluarga
  14. Pass Photo terbaru
  15. Scan/Pindai Surat Pernyataan Keaslian Dokumen (Unduh)
  16. Mengirimkan Scan berkas pendaftaran ke pascasarjana@almaata.ac.id
PENERIMAAN MAHASISWA WARGA NEGARA ASING (WNA)

Foreign Citizens (WNA) who wil register as students of Alma Ata University Yogyakarta must attach the following :

  1. Scan of Application for Study Permit for Foreign Students from Heigher Education addressed to the Director of Higher Education Institutional Development
  2. Scan of Letter of Acceptance in Higher Education (LoA)
  3. Scan of diplomas and transcripts
  4. Scan of Passport
  5. Scan the statement letter for :

⇒ Will not work while studying in Indonesia

⇒ Do not participate in political activities

⇒ Comply with the existing laws and regulations in Indonesia

      6. Scan of statement letter from guarantor or person in charge during study :

⇒ Scan of the Certificate of Financing Guarantee

⇒ Health Certificate

⇒ Curriculum Vitae

⇒ Scan of Student Passport

⇒ Pass-Photo

⇒ Scan of the Document Authenticity Statement

BIAYA PENDAFTARAN

BIAYA PENDAFTARAN

Untuk Download Brosur MPH

 

Untuk Daftar Pascasarjana Alma Ata

Open chat
Alma Ata Chat
Silahkan berkirim pesan kepada kami perihal Penerimaan Mahasiswa Baru..
Terimakasih